Selasa, 14 Agustus 2012

Reggae L.O.V.E

Aku Ardhiansyah, emang masih barus sih brad-sis dalam dunia ke reggae-an apalagi rastafarian, pindah ke musik asal Jamaika ini aja baru kelas 2 STM yang lalu. Sebelumnya aku menganut ajaran Punk hehehe, buat aku Reggae itu udah srek banget, tau-tau rasanya pas aja gitu waktu ndengerin. Bisa bikin mood jadi santai, apalagi waktu stres, berasa bisa ngefly nih otak manteman.

Buat aku, Reggae itu nggak harus gimbal, anak vespa, atau baganjo-an. Yang penting cinta damai dan kalem aja, tetap bergoyang walau badai menghadang, dan tetap happy meski lagi dibawah kaki.

Meski jarang mengikuti gigs dan acara Reggae *dikarenakan sibuk sih* tapi saya tetep salute, buat Reggaeman dan Reggaeband Indonesia, terutama yang lokal-lokal alias dari Jogjakarta sendiri, yang notabenenya adalah kota saya hehe. Justru lagu-lagu mereka lah yang selama ini menjadi inspirasi hidup saya. Andaikan saya bisa bermusik, mungkin akan saya ciptakan sebuah lagu buat mereka, dengan berndakan rasta tentunya.

Hidup ala Reggae itu seperti lagunya Steven n Coconut Treez yang Easy Going, santai, nggak perlu keburu, jalani ada hidup dengan apa adanya. Kalo ada masalah ya tinggal hadapi aja, juga seperti kata mas-mas Braves Boy yang Nggak Masalah, jadi pria itu jangan pantang menyerah, tanggung jawab dan nggak pernah lari dari masalah, tapi juga jangan asal yang penting kelakon ajalah.

Kalo misal lagi stres, dengerin The Paps aja, karna lagunya bagaikan stimulant sob, bikin ngefly haha. Lha kalo lagi fallinlove nih, banyak juga kok inspirator-inspirator nya, kayak mas Tony Q, Burger Time, Tip Top dll yang bisa bikin senyam-senyum sendiri hehe.
Nah, kalo lagi galau, banyak bgt obatnya, seperti Souljah, Monkey Boots, dll yang dijamin bikin cepet move on.

Udah segitu dulu aja ya, thanks buat brada n chicha dan semua reggaeman tanah air #bless buat kalian, dan thanks udah mau sempetin baca :)


*image: Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar